Selamat datang di Flores Island

Dinas Koperasi dan UMKM Sikka Gandeng UGM Gelar FGD

Minggu, 24 November 20130 komentar

 
Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Sikka bersama Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik ( PSE – KP ) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (30/09/2013) bertempat di hotel Sylvia Maumere, menggelar focus group discussion (FGD), Identifikasi Profil dan Strategi Pengembangan Koperasi dan UMKM di kabupaten Sikka. 


Memberi Masukan


Kadis Koperasi dan UMKM kabupaten Sikka,Dra.Yaku Ripa kepada Floresbangkit.com di lokasi menjelaskan; kerjasama yang dijalin anatar Pemkab Sikka dan PSE-KP UGM; pertama terkait kajian dampak koperasi terhadap peningkatan anggota yang sudah dilakukan bulan Juli 2013 dan kedua mendapatkan masukan. Ditambahakan Yaku, dalam mendapatkan masukan maka dilakukan FGD, pengambilan data tahap kedua dan seminar.” Kami berharap agar koperasi dan UMKM di kabupaten Sikka bisa memanfaatkan kerjasama ini untuk pengembangan usaha mereka “ ujar Yaku. Prof.Mujarat Kuncoro dari UGM juga berharap yang sama. “ Mari bersama kita gali segala permasalahan dan potensi yang ada biar dicapai solusi dalam pengembangan koperasi dan UMKM di kabupaen Sikka “ sebut Kuncoro. Menurut Kuncoro, PSE –KP UGM konsen membantu dengan melakukan kajian dan pendampingan agar geliat ekonomi koperasi dan UMKM bisa memberikan dampak besar bagi pengembangan ekonomi masyarakat.


Dimasukan dalam RPJM 

Wakil bupati Sikka,Drs.Paolus Nong Susar dalam sambutannya memberikan apresiasi atas prestasi koperasi di kabupaten Sikka. “ Kita boleh berbangga karena dengan hasil kerja keras kita mendapat penghargaan sebagai kabupaten penggerak koperasi “ sebut Nong Susar.Koperasi di kabupaten Sikka, dari data yang disampaikan Kadis Yaku,mengalami peningkatan 135 koperasi di tahun 2011 menjadi 141 di tahun 2012. Jumlah anggota bertambah dari 104.532 anggota di tahun 2011 menjadi 132.053 anggota di tahun 2012. Diskusi hari ini bukan saja sebagai masukan bagi koperasi tapi sebagai catatan dan masukan bagi pembuatan RPJM (rencana pembagunan jangka manengah) kabupaten Sikka. Kornelis Koro, ketua pengawas KPRI Beringin mengapresiasi langkah dinas koperasi dan UMKM Sikka dalam menggelar kegiatan ini. “ Dalam rangka pengembangan usaha koperasi,kegiatan ini merupakan suatu langkah strategis agar bisa didapat terobosan bagi pengembangan usaha “ kata Kornelis. ( Ebed)


Ebed de Rosary : wartawan media online  Flores Bangkit, www.floresbangkit.com
Blogg : derosaryebed.blogspot.com  dan  ebedallanderosary.blogspot.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger