Selamat datang di Flores Island

20 Murid TK Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Sikka

Senin, 25 November 20130 komentar


Peringatan Sumpah Pemuda ke -  85  di kabupaten Sikka  dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Nangahure Lembah Kelurahan Wuring, kecamatan Alok Barat. Dalam upacara bendera yang berlangsung tepat pukul 07.45 wita tersebut, bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar  Rera bertindak sebagai pemimpin upacara dengan komandan upacara Stef Edison ,pengibar bendera  dan paduan suara berasal dari siswa – siswi SMAN 1 Maumere .

Merenung dan Menghayati

Menteri Pemuda dan Olahrga Republik dalam sambutannya yang dibacakan bupati Sikka menegaskan, peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang penting  dalam perjuangan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh  anak – anak muda pada jamnnya. Sumpah pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa  untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah hegemoni kolonialisme penjajah. Ditegaskan Menpora, momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung di dalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini untuk menggapai kejayaan bangsa di masa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa – bangsa lain. Sumpah Pemuda tahun 2013  mengangkat tema “ Mewujudkan pemuda yang santun, cerdas , inspiratif dan berprestasi “. Pemuda yang santun  adalah  pemuda yang nemiliki budi pekerti, berakhlak mulia, menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda serta peduli terhadap sesama. Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi persoalan yang dihadapinya ,yang memiliki kompetemsi sehingga akan  mampu bertahan dan akan unggul dalam menghadapi persaingan global. Pemuda yang inspiratif adalah pemuda yang memberikan inspirasi bagi pembangunan bangsanya, inspirasi bagi perubahan dan inpirasi bagi pengembangan generasi yang unggul dan berdaya saing. Pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang selalu berorinetasi pada keunggulan, kejayaan, kegemilangan dan masa depan. Pemuda yang tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk  dirinya, masyarakat dan bangsanya.


Hadir dalam peringatan Sumpah pemuda kali ini, wabup Sikka,Drs.Paolus Nong Susar, Sekda Sikka, dr.Valens Sili Tupen, MKM, Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga SP, Para kepala dinas, kepala badan dan muspida di kabupaten Sikka. Juga terlihat para utusan PNS di dinas dan badan di kabupaten Sikka, PNS di kelurahan Wuring dan kecamatan Alok Barat, aparat kepolisian,TNI AD, dan TNI AL juga murid TK,SD,SMP,SMU di kelurahan Wuring. Peserta juga dihibur dengan atraksi drum band dari SMPN1 Maumere dengan memperdengarkan lagu – lagu perjuangan. Turut hadir 20 murid TK Putri Duyung didampingi 5 orang guru mengikuti seluruh rangkaian upacara hingga selesai. ( Ebed )

Ebed de Rosary : wartawan media online  Flores Bangkit, www.floresbangkit.com
Blogg : derosaryebed.blogspot.com  dan  ebedallanderosary.blogspot.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger