Selamat datang di Flores Island

Pemerintah dan DPRD Harus Bertanggung Jawab

Jumat, 22 November 20130 komentar

Pemerintah daerah Flores Timur dan DPRD harus bertanggung jawab atas tragedi yang menimpa nasabah LKF Mitra Tiara. Akibat terhentinya aktivitas penarikan bunga, penyetoran uang dan penarikan simpanan pokok sejak 1 Oktober 2012  ekses yang ditimbulkan berdampak pada hampir semua sektor. Hal ini ditegaskan Ben Bata, tokoh Flores Timur di Jakarta yang dihubungi floresbangkit.com via telepon dari Maumere, Kamis (14/11/2013). Menurut mantan kepala kantor Bea Cukai di Jakarta ini, aktifitas keuangan Flores Timur sebenarnya berputar di Mitra Tiara. “ Kalau Mitra Tiara lumpuh, dengan sendirinya aktifitas lainnya pasti lumpuh “ tegasnya.
 
Pemerintah Diam

 
Pantauan floresbangkit.com di pasar inpres Pohon Bao, Larantuka dan beberapa toko di sekitar areal pelabuhan, Selasa (12/11/2013) dan Rabu (13/11/2013)  aktifitas jual beli sangat sepi. Terlihat ikan dan sayuran yang dijual banyak yang tidak laku. “ Kami tidak jual banyak lagi, ambil sedikit saja buat jual disini soalnya setengah baskom saja sampai siang belum habis “ sebut Siti Fatima.  Hal senada juga disampaikan para penjual ikan yang ditemui Rabu (13/11/2013) pagi di TPI  Amagarapati. “  Sebelum Mitra bermasalah, kami pagi masuk kampung mereka beli, siang kami jual lagi mereka juga beli. Sekarang sudah tidak beli sama sekali “ tutur  Anton  Liwu. Dampak lainnya juga dialami anak – anak nasabah yang kuliah di luar daerah yang terancam putus sekolah.
 Ben Bata meminta pemerintah segera memanggil management Mitra Tiara.           “ Pemerintah  harus panggil mereka. Harus tanya bagaimana mereka bisa menggandakan uangnya. Saya selalu omong dan yakin suatu saat dia akan lari. Niko Ladi harus segera dicari dan harus bertanggung jawab “ sebutnya. Marten Luther Petrus, pensiunan BRI Cabang Larantuka yang ditunjuk membenahi administrasi Mitra Tiara sejak 1 November 2013 ketika dihubungi via telepon Kamis (14/11/2013) mengatakan , kejadian seperti ini sudah banyak terjadi di masyarakat tetapi kenapa pemerintah diam. “ Perlu didiskusikan untuk disampaikan kepada pemerintah. Pemerintah juga harus membatasi dan mencari solusi membantu masyarakat “ katanya. Pemerintah, sebut Marten bisa mengehentikan operasionalnya, atau bagaimana selama ini mereka tidak melihat atau mengetahui. Harusnya jauh- jauh hari sudah dpantau, katanya. ( Ebed )    

 
Ebed de Rosary : wartawan media online  Flores Bangkit, www.floresbangkit.com
Blogg : derosaryebed.blogspot.com  dan  ebedallanderosary.blogspot.com


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger