Selamat datang di Flores Island

Telkomsel Bersama Pemda Sikka Luncurkan SMS Aspirasi

Senin, 25 November 20130 komentar

Dalam kegiatan “Ekspedisi Cinta Bahari” di Maumere yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel bersama NEC Indonesia dan Alita Praya Mitra sebagai mitra kerja serta masyarakat Desa Nangahure termasuk komunitas pelajar Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dengan memungut sampah di Pantai Nangahure. Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure juga mendapatkan bantuan pendidikan berupa laptop yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi bagi pelajar. Kegiatan kepedulian di bidang pendidikan juga dilakukan Telkomsel melalui Forum Anak Sikka yang dibentuk UNICEF dengan memberikan penyuluhan dan motivasi kepada anak-anak dari Desa Nangahure. Selain itu, Telkomsel pun menyediakan tempat pembuangan akhir sampah, serta melakukan perbaikan fasilitas umum mandi, cuci, kakus (MCK) dan aula untuk pertemuan warga Desa Nangahure. Telkomsel juga memberikan bantuan berupa fasilitas telekomunikasi untuk posko TNI berupa kartu perdana dan voucher isi ulang pulsa, sehingga tentara di pulau-pulau terluar akan lebih mudah dalam berkomunikasi dan berkoordinasi menjaga keamanan daerah perbatasan negara.

Memfasilitasi Komunikasi

Selain memberikan berbagai bantuan CSR (Corporate Social Responsibility), Telkomsel juga menggelar berbagai kegiatan di lokasi lapangan sepakbola Nangahure Lembah usai apel bendera memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pantauan FBC di lokasi acara, Senin (28/10/2013) tampak hadir dalam berbagai kegiatan yang digelar, Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera, Wabup Sikka, Drs.Paolus Nong Susar, Sekda Sikka, dr.Valens Sili Tupen,MKM, Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga,SP para kepala dinas dan badan di kabupaten Sikka, Muspida di kabupaten Sikka serta murid SD,SMP dan SMU di kelurahan Wuring dan masyarakat sekitar.
Pada saat bersamaan, Telkomsel juga  secara resmi meluncurkan SMS Aspirasi dalam upaya memfasilitasi komunikasi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka. Telkomsel menyediakan layanan SMS Aspirasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah hanya dengan mengirimkan SMS ke nomor 082147345678. Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengapresiasi dukungan Telkomsel melalui layanan SMS Aspirasi.
 “Kami berterima kasih kepada Telkomsel yang telah membuka saluran komunikasi antara pemerintah dan masyarakat sehingga masyarakat dapat turut ambil bagian dan berpartisipasi secara aktif bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Sikka.” ucap Ansar. Lurah Wuring, Dahlan,SE juga menyampaikan hal senada ketika ditanyai FBC di lokasi kegiatan. “ Kami masyarakat Wuring sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Apa yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan masyarakat Wuring “ sebut Dahlan. ( Ebed )

Ebed de Rosary : wartawan media online  Flores Bangkit, www.floresbangkit.com
Blogg : derosaryebed.blogspot.com  dan  ebedallanderosary.blogspot.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger