Selamat datang di Flores Island

Peringatan Hari Pangan sedunia : Ansar ; Pemerintah Gagal Bila Masyarakatnya Lapar

Minggu, 01 Desember 20130 komentar


Peringatan hari pangan seduni yang jatuh tanggal 16 Oktober, di kabupaten Sikka dirayakan dengan menggelar rembuk tani dan temu karya petani – petani sukses di kecamatan Sikka. Selain itu juga digelar anek loma seperti pengolahan pangan lokal, pameran produk pangan lokal dan anek lomba lainnya sejak tanggal 18 hingga 20 November 2013. Bupati Sikka, Drs. Yosep Ansar Rera dalam sambutannya pada puncak peringatan hari pangan seduania di halaman kantor badan ketahanan pangan dan penyuluhan (BKPP) kabupaten Sikka, Rabu (20/11/2013) mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Menurut Ansar, bicara tentang pangan tidak boleh hanya bermimpi tetapi diusahakan dan harus fokus pada peningkatan produksi pangan. “ Dalam lima tahun ke depan, saya dan wakil bupati menyadari kalau kebutuhan dasar saja tidak terpenuhi,kita lapar, itu sebenarnya pemerintah gagal memberikan pelayanan kepada masyarakat “ sebut Ansar. 



Program Prioritas

Bupati dan wakil bupati Sikka yang baru menjabat beberapa bulan ini meminta masyarakat dan para pemimpin SKPD dan pimpinan wilayah serta Muspida di kabupaten Sikka untuk bahu membahu mewujudkan Nian Sikka yang lebih baik.Disebutkan Ansar, pemerintah bertekad ketahanan pangan menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi. Dalam program kerja 5 tahun ke depan, papar Ansar, pemerintah menyiapkan 5 program kerja yang menjadi prioritas selain prioritas utama di atas yakni, peningkatan karakter pendidikan, perluasan akses dan peningkatan derajat kesehatan, pengembangan potensi dan pemberdayaan ekonomi dan penyediaan infrastruktur. “ Dari kelima program tersebut pangan menjadi program prioritas. Bila orang lapar maka program lainnya tidak ada gunanya “ paparnya.
Pantauan floresbangkit.com di lokasi kegiatan di halaman kantor badan ketahanan pangan dan penyuluhan (BKPP) kabupaten Sikka di Jl.Litbang, kelurahan kota Uneng, Maumere, Rabu (20/11/2013) puluhan kelompok tani dari 21 kecamatan yanhg ada di kabupaten Sikka antusias mengikuti aneka kegiatan.  Tampak hadir dalam peringatan puncak hari pangan tersebut wakil bupati Sikka, Drs.Paolus nong Susar beserta isteri, para pimpinan Muspida, pimpinan SKPD, ketua komisi PSE Keuskupan Maumere,para camat se kabupaten Sikka juga kelompok tani dan pelaku usaha pengolahan hasil pertanian di kabupaten Sikka. ( Ebed )

Ebed de Rosary : wartawan media online  Flores Bangkit, www.floresbangkit.com
Blogg : derosaryebed.blogspot.com  dan  ebedallanderosary.blogspot.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger