Selamat datang di Flores Island

PLN Surati Bupati Terkait Tunggakan Pelanggan

Jumat, 25 Oktober 20130 komentar


Pelanggan regular listrik pasca bayar di Rayon Larantuka menunggak pembayaran sebesar 554 juta rupiah.Dari 9500 pelanggan di rayon Larantuka,3184 pelanggan terdata pembayarannya macet.Manager Rayon PLN Larantuka,Yohanes Fonge yang dihubungi Flores Bangkit via telepon dari Maumere, Kamis (22/08./2013) membenarkan hal itu.” Kesadaran pelanggan untuk bayar listrik masih rendah “ ujar Yohanes. Hal yang sama juga,sebut Yohanes berlaku juga untuk pelanggan listrik sehen (tenaga surya).Total jumlah rumah yang menunggak ± 1806 pelanggan dari 2205 rumah yang berlangganan listrik sehen.

Tertunggaknya pembayaran rekening listrik sehen tambah Fonge,membuat calon pelanggan listrik sehen yang sudah mendaftar  tidak bisa dilayani pemasangannya untuk sementara. “ Kepedulian masyarakat kurang sehingga dari wilayah ada instruksi tidak boleh pasang dulu yang lainnya “ kata Yohanes. Pihak PLN Rayon Larantuka sudah melayangkan surat kepada Bupati Flores Timur,Yoseph Lagadoni Herin,Sos  dengan tembusan Manager PLN Area flores Bagian Timur dan Kadis PPKAD Flores Timur.Dalam suarat tanggal 24 Juli 2013 dengan nomor : 042/VII/LAN/2013 tersebut,beber Yohanes,ada dua hal yang  disampaikan.Pertama; mohon bantuan dari Bupati untuk memberitahukan kepada camat dan kepala desa untuk membantu PLN dalam sosialisasi terkait pemasangan jaringan kabel listrik.Point kedua; meminta Pemda menghimbau kepada masyarakat agar segera membayar tunggakan listrik.” Kalau pelanggan menunggak tentu berdampak juga pada penerimaan daerah.PPJ yang jadi hak pemda otomatis ikut tertunggak “ kata Yohanes.

Ketika ditanyakan mengenai complain pelanggan yang mengatakan listrik  sering padam,Fonge mengatakan,jalur  listrik sering padam terbentang dari Oka,kecamatan Lewolema hingga kecamatan Tanjung Bunga.” Ada gangguan di jaringan kabel listrik “ papar Yohanes.Selain karena terkena ranting pohon,lanjut Yohanes,juga disebabkan oleh binatang yang tersangkut di kabel.Menurut Yohanes,pihak PLN mau memotong ranting pohon yang terkena jaringan kabel listrik tetapi warga katakana mereka akan memotongnya sendiri.PLN pun menunggu tetapi hingga beberapa hari warga tidak melakukannya. Pihak PLN menurut Yohanes siap melayani masyarakat dan menerima segala kritik dan saran.” Kritik dan saran kami perlukan agar pelayanan kepada pelanggan bisa lebih baik “ kata Yohanes.Masyarakat sebagai pelanggan juga harus melakukan kewajibannya membayar tepat waktu. ( Ebed )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ebed Allan Derosary - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger